Milenial, Ketahui 5 Cara Untuk Memulai Investasi Emas Berikut Ini

TRENKOTA

Dibandingkan dengan investasi yang lain, investasi emas dinilai yang paling aman karena nyaris tidak tersentuh inflasi atau kenaikan harga. Selain itu, nilai emas cenderung stabil dalam jangka waktu panjang. Likuiditasnya juga tinggi, sehingga emas bisa dijual lagi dengan cepat, dan harganya pun tidak berbeda jauh harga belinya.

Itulah sebabnya investor pemula atau milenial yang mulai ingin berbisnis banyak mengincar emas. Namun jangan salah, meski investasi emas tergolong “aman”, kamu tetap harus ketahui liku-likunya biar bisa dapat hasil yang diinginkan. Berikut 5 hal mendasar yang harus kamu pahami:

Ketahui Kemampuan Finansialmu

Apapun investasi yang kamu pilih, bahkan yang mudah seperti emas sekalipun, tetap butuh dana lebih. Itulah sebabnya pendapatanmu harus lebih tiap bulannya kalau ingin berinvestasi. Kelebihan pendapatan tiap bulan bisa kamu alokasikan untuk beli emas.

Aturan dasar dalam investasi adalah: jangan mengalokasikan seluruh pendapatanmu untuk meraup keuntungan investasi. Setidaknya kamu harus punya dana ekstra atau dana cadangan yang jumlahnya cukup…

View original post 391 more words

Advertisements