CARAKA NUSANTARA SEBAGAI ABHISEKA

Pemahaman dan Penterjemahan dalam Kewajiban sebagai bagian dari anak bangsa Indonesia adalah mengabdikan (caraka) kepada Negara ini (nusantara) dan kaitannya dengan ini dalam pemikiran saya adalah perlunya ketegasan (abhiseka-pengangkatan) nilai-nalai dan pemahaman apa dan bagaimana seharusnya menjadi anak bangsa. bukan sebagai sekedear anak bangsa yang lahir bekerja dan mati di negara ini, tetapi lebih dari pada itu.

Kita Ada di Negara Ini, Karena Kita Lahir di Negara ini, karena Kita lahir disini maka keberadaan kita pasti wajib menjalani suatu kemanfaatan dalam bentuk hak dan kewajiban. batasannya adalah kemanfaatan bukan pada hak dan kewajiban semata (BUKAN MASALAH KITA BERKERJA DAN DIGAJI) tetepi lebih kepada hal tersebut.

Kemanfaatan adalah seberapa kita bisa / mau / ada / ingin bukan serta merta menjadikan kita sebagai ornamen penghasil, karena kita yang berbuat / melakukan / melaksanakan.

Inilah yang masih membekas apa yang tersirat dari awal sehingga saya memberanikan diri untuk membuat situs ini. kajian saya adalah berharap ada kawan-kawan yang mau dan bersama-sama memnyampaikan ini sehingga apa yang yang selama ini ada dalam pikiran saya bahwa sebagai awal pemahaman kemanfaatan adalah mendongkrak dan mencipktakan semangat dan rasa atau keinginan dalam membentuk :

ABHISEKA CARAKA NUSANTARA.

SEBAGAI MANFAAT DAN PENGABDIAN ATAS BANGGANYA SAYA LAHIR DI NEGERI INI

Advertisements