Link

Perjalanan Cinta

Metrotvnews.com, Jakarta: Seorang mahasiswa di Padang, Sumatra Barat berhasil membuat sebuah robot yang bisa melakukan banyak tugas. Robot ini juga bisa mendeteksi keberadaan bom yang kemungkinan dipasang teroris. Adalah Ferry Dwi Septiawan, mahasiswa Jurusan Teknik Elektro Universitas Bung Hatta, Padang, yang menciptakan robot itu.

Sejak kecil, Ferry sudah tertarik dengan mainan robot. Ia bermimpi bisa membuat robot sendiri. Impiannya terwujud saat robot yang belum ia beri nama ini dipamerkan ke khalayak. Robot cerdas ini menggunakan bahan akrilik dan dilengkapi dengan motor penggerak bertenaga baterai.

Otak robot ini memakai program algoritma logika fuzzy. Dengan program ini, robot mampu melakukan berbagai hal, antara lain memadamkan api. Untuk melaksanakan tugasnya, robot ini dipasang sensor pengukur jarak sebagai alat indera robot dan sebuah kipas angin mini untuk memadamkan api.

Ferry sedang mengembangkan robotnya agar mampu melakukan lebih banyak lagi pekerjaan. Saat ini ia berniat memasang alat detektor posisi atau kompas dan kamera kecil…

View original post 39 more words

Link

JAVA SCRIVT POPUP blogger Copy link di bawah ini kemudian pastekan di blog kamu di bawah atau diatas <s…